Friday, November 07, 2008

Never Trouble Troubles 'till Trouble Troubles You

Belakangan Palembang hujan mulu. Banjir dimana2, walopun sifat banjirnya hanya numpang lewat, tapi cukup merepotkan. Sebetulnya, aku bukan tipikal orang yang membenci hujan. Gak masalah sih buat aku hujan mau datang kapan saja. Malah, ada gitu saat2 dimana aku sangat menikmati hujan.

Tapi tidak buat kemarin. Hujan sangat merepotkan aku kemarin. Memang datengnya malem, waktu yang sangat ideal. Masalahnya sodara2, huajannya dateng pas kita baru aja menyelesaikan subject terakhir dan kebetulan kemarin itu ada banyak sekali pekerjaan yang harus saya selesaikan, karena schedule aku sehabis dari kampus adalah duduk di depan komputer, mijitin keyboard, bikin tugas (in this point i definitely think that kuliah itu ngerepotin banget).

Temen2 sekelas kebanyakan nunggu di tempat parkiran. Kita sama2 nunggu paling gak sampe angin yang luar biasa kenceng agak tenang dan suasana langit agak damai. Tapi, tunggu punya tunggu, hujannya bukannya mereda, tapi malah tambah deres, dan petir semakin menjadi. Cuman kali ini angin udah gak sekenceng sebelumnya.

Lebih dari 30 menit kita nungguin, akhirnya satu per satu anak2 mulai nekat. Keadaan ini membuat keyakinan aku sedikit goyah. Akhirnya, aku juga ikutan pulang barengan Higita yang kebetulan punya kerjaan di Patal. Untung ada si Higita, jadi aku bisa jadiin dia tandem biar body gak kaku kena hujan, kasihan Higita (maafkan aku, Git, tapi itulah resiko numpang hehe...)

Masalah gak selesai sampe disitu. Hujan segede itu cukup bikin repot menentukan jalan mana yang harus di ambil, karena sebagian besar jalan2 menuju rumah aku udah habis kena banjir. Tak ada pilihan lain selain menerjang genangan air yang sudah lumayan tinggi. Sepanjang jalan aku gak berenti komat kamit agar kita ada di jalur yang benar, artinya kita gak masuk lobang atau secara idiot malah masuk got, dan juga berdoa agar mesin motor gak mati di tengah kubangan banjir. Soalnya kita udah liat banyak banget orang2 yang ngedorong motornya sepanjang banjir. Kasihan mereka...

Setelah berjuang sekuat tenaga menghadapi banjir yang maha dasyat, akhirnya sampai dirumah juga. Sampe dirumah, langsung ngerjain tugas, dan akhirnya dengan sangat sukses membuat saya harus rela tidur jam 1 pagi.

Tadi pagi, kepala udah gak bisa diajak kompromi. Berat banget. Nyokap nyaranin minum obat, tapi aku adalah tipikal orang yang gak mau membiasakan diri minum obat. Kalo cuma pusing2 doang seharusnya bisa selesai dengan tidur saja. Tapi di kantor jadi lain, sudah tidak bisa ditawar2 lagi. Body pun jadi ikutan meriang. Teman2ku yang baik itu menyarankan agar aku minum jahe anget. Sempet ogah sih. Tapi apa daya, mereka sudah merepotkan diri mereka untuk membuatkan secangkir wedang jahe untuk diriku *terharu*

Sorenya di kampus, bener2 sudah gak bisa konsentrasi. Jam pertama, Pancasila, matkul paling ngebosenin, lebih horor karena dosennya kalo dikte pake kecepatan kilat. Untung jam kedua jadi asik, karena kita ada debat yang luar biasa asik. Lumayan buat bikin mata melek.

Matkul ketiga, Welly ngajakin bolos. Sebenernya tanpa diajak pun aku udah niat banget mau bolos, soalnya body bener2 udah gak kuat. Dan keputusan bolos adalah keputusan yang sangat kami syukuri, karena sekarang hujan turun lagi, walopun gak sedasyat kemarin. What a bless...

The rain definitely troubles me lately.

1 comment:

Welly said...

DAru Winiarti..ha3..

Memang palembang neh ujan trs bbrp hari ini.. dan ini lah resiko anak2 yang kul nya mlm.. kalo ujan yach nasib.. ho3..

eh btw,, kok ado nama aku yach yg ngajakin bolos.. ha3...