Sunday, November 16, 2008

AKHIRNYA...

Udah 1 minggu ini aku gak bisa konek internet. Ini quiet make me bete abis. Soalnya tanpa internet aku gak bisa ngapa2in. Biasanya kan kalo abis pulang kampus gitu, ritual sebelum tidur adalah getting on line at least an hour, nah, karena providernya oneng, maka ritual maha mulia itu berganti menjadi belajar sampe jam 11 malem.

Ceritanya, udah semingguan ini aku nelponin orang providernya, setiap hari operatornya lain2. Ada yang ketus, ada yang sabar, ada yang baik hati. Ada cerita tentang operator yang ketus. Kredibilitas operator yang satu ini agak diragukan. Masalahnya, koneksinya gagal karena menurut yang tertera di layar monitor adalah salah password. Si operator malah nyuruh ngecek kabel2 yang menghubungkan PC ke modem. Gila ya, padahal udah dibilangin berkali2 lampu modemnya idup semua. Karena aku adalah tipe orang yang paling gak sabaran, demi menghindari berbagai kata mutiara keluar dari mulut indahku, akhirnya dengan damai telepon aku matiin.

Operator selanjutnya, menyarankan agar aku ke kantor Telkom dan minta dibikinin password yang baru. Ini jelas ngerepotin, soalnya aku mana bisa keluar2 kantor pas jam kerja. Bisa kacau. Aku coba2 login telkomspeedy.com dari kantor, ternyata aku bisa ngecek jumlah pemakaian dengan password lama. Artinya aku gak salah password dong. Akhirnya aku ganti password dari situ, dengan harapan nanti dirumah bisa konek kalo pake password baru. Sampe rumah, hasilnya zero.

Barusan tadi, aku iseng nelpon lagi ke Telkom, yang ngangkat namanya Mbak Rani. Orangnya baik bener dan punya suara sekelas penyiar2 radio top. Aku ceritain semua keluh kesah termasuk bisa login telkompseedy.com pake password lama. Si Mbak akhirnya minta no telp yang bisa dihubungi buat dikasiin ke teknisinya. Gak lama, seseorang bernama Adis nelpon dan akhirnya aku bisa on line lagi.... HORAY....

Thanks for Mbak Rani dan juga Adis, you are my saviors...!

No comments: