Wednesday, October 29, 2008

I LOVE WEDNESDAY

Hari Rabu... my day of the week. Kenapa demikian...? Karena mata kuliah hari ini adalah mata kuliah paling asyik (Stucture juga asik, sih, tapi karena Ma'am Duma lagi sakit, dan gak ada sub lecturer nya, jadi kita lewatin dulu)

Ada apa di hari Rabu?

14.30 PM - 18.00 PM.
Mata kuliah pertama adalah Vocabulary. Dosennya asik banget, namanya Iwan Yamin, SS. Kenapa asik, aku punya penilaian khusus tentang mata kuliah ini. Karena bukan mata kuliahnya yang menarik, tapi karena gaya penyampaian mata kuliah yang asik dan santai banget, tapi nyampe. Saking asiknya sama Bapak Dosen yang satu ini, I personally think that kayaknya dia lebih asik buat dijadiin temen curhat atau konsultasi ketimbang menjadi dosen hehehe.... Pak Iwan tuh nge-blend banget sama anak2 satu kelas *bukan hanya kelas saya, tapi juga kelas2 yang lain* Kalo akhirnya nasib mengharuskan aku menjadi pendidik, sikap dan teaching style seperti ini wajib di contoh. Karena kita bakal dicintai oleh semua murid. Bahagianya...

18.00 PM - 19.30 PM.
Selanjutnya adalah mata kuliah Reading, mata kuliah Mr. Ali Hanafi.
Mungkin adalah mata kuliah yang paling tidak disukai sebagian besar anak2 di kelas. Tapi buat aku, mata kuliah ini adalah mata kuliah paling top yang di berikan oleh dosen paling oke yang pernah aku temui. How can I put it... it's hard to explain because it's about state of mind. Mata kuliah ini desampaikan dengan bahasa yang sangat sederhana, bahasa yang sehari2 banget semata2 agar kita, para mahasiswa yang sedang diberi kuliah mengerti secara gampang dan gamblang apa yang sedang diterangkan. Malah kadang2 memakai bahasa yang kurang appropiate. But thats fine, karena toh semata2 hanya agar penjelasannya gampang dimengerti.

Pokoknya dua mata kuliah ini are the reasons why I should attend the class on Wednesday ON TIME.

1 comment:

Welly said...

HAh today is wednesday.. Ketemu lagi deh dgn pak Iwan n pak Hanafi.. Tuh pasti kata2 yg keluar dari mulut tmn2 1 kelas.. ho3..
Mungkin kebanyakan buat orang2 Kul dgn pak Hanafi agak menyeramkan.. tapi sebetulnya asik.. bapak tuh mengajarkan kita berpikir dan menggunakan nalar kita..
"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang bodoh, bangsa yang selalu ketinggalan" tuh kata2 yang selalu aku inget.. So, try 2 start something with a concept.. Ok..