Thursday, August 14, 2008


Pada tau dong berita tentang si cewek imut, Lin Miaoke, yang ikut ngeramein pesta pembukaan Olimpiade Beijing tanggal 8 Agustus 2008 kemaren, yang ternyata suara merdu nan menggugah perasaan itu bukanlah suara asli Lin. Suara itu adalah milik gadis tembem dan bergigi tidak rata *baca: mengutip apa yang ditulis surat kabar, dan sebagai orang yang berpipi tembem gw merasa di diskeditkan hiks..* yang bernama Yang Peiyi.

Mirisnya lagi, pergantian penyanyi ini antara si Putri Raja dan Itik Buruk Rupa ini terjadi hanya beberapa menit sebelum upacara pembukaan dilaksanakan. Kalo kita ada di posisi Yang Peiyi tentu kita bisa ngerasain lah gimana perihnya diperlakukan tidak adil seperti itu.

Dan gilanya lagi, alasan penggantian ini adalah semata2 karena Cina ingin menampilkan suguhan yang sempurna dan terspektakuler di sepanjang sejarah pesta pembukaan Olimpiade di sepanjang masa.

Padahal, dari artikel yang gw baca, Yang Peiyi terpilih sebagai yang berhak menyanyikan lagu Ode To The Motherland setelah melewati proses audisi. Sayangnya karena mukanya yang not look cute enough for tv, maka terpilihlah sang bidadari cantik nan menggemaskan untuk menyanyikan lagu tersebut di depan lebih dari 90 ribu orang di stadium Bird’s Nest.

Katanya nih, Lin Miaoke udah jadi selebriti cilik di Cina sana. Orang seantero Cina memuja2 dirinya dan menganggapnya mewakili citra gadis cantik yang patriotic. Gila ya, seharusnya yang di puji kan yang punya suara, bukannya penyanyi lip-synch.

Sweetheart, to be honest, I personally think that you are not deserve it. However, you are a lucky lil girl, cos beauty will always rule.

No comments: