Saturday, August 16, 2008

Mumpung event Olimpiade Beijing lagi hangat2nya saat ini, nah, postingan kali ini gw masih membahas tentang event olahraga terakbar 4 tahunan ini.

Dan bahasan gw kali ini adalah mengenai tim bulutangkis Indonesia yang bakalan menyumbangkan banyak medali buat negeri tercinta ini. Kemungkinan terbaiknya, bulutangkis akan menyumbangkan 2 emas dan 2 perunggu. Dan kalaupun yang terjadi adalah di luar keinginan kita dan para atlet bulutangkis, setidaknya bakal ada 2 perak dan 1 perunggu yang bakal menambah perolehan medali buat Indonesia.

Gw udah menduga kalau kita bakalan kehilangan chance buat meraih medali di nomor tunggal putra. Gw juga males membahas nomor ini, pemain tunggal putra sekarang payah. Fighting spiritnya nol *oops!*

Medali pertama buat Indonesia disumbangkan oleh cewek imut 23 tahun bernama Maria Kristin Yulianti. Sebagai yang bukan diunggulkan, ternyata Maria Kristin mencetak prestasi luar biasa di debut pertamanya berlaga di Olimpiade. Walaupun gagal mengalahkan Zhang Ning, ternyata gak membuat semangat cewek kelahiran Tuban ini hilang saat bertanding melawan Lu Lan.

Walaupun merasakan nyeri di paha kanannya, toh, Maria bisa menggagalkan ambisi China untuk menyapu bersih semua medali di partai tunggal putri, sekaligus berhasil dengan sangat sukses membuat Lu Lan menangis.

Prestasi ini layak diacungi jempol, secara buat gw sepertinya mengirim Maria di ajang Olimpiade tahun ini adalah coba2 belaka, karena Indonesia hanya mengikutsertakan satu orang pemain tunggal putri saja.

Sampai postingan ini gw post, partai yang bakalan paling seru antara ganda putra Indonesia Markis Kido-Hendra Setiawan vs pasangan korea Lee Hyojung-Lee Yongdae belum bertanding. Yang jelas 1 medali sudah di tangan, tinggal mencari jawaban pilihan ganda antara emas atau perak. Mudah2an emas ya, secara dalam rangka mempertahankan tradisi gitu.

Dari semua pertandingan, partai yang paling gw tunggu2 adalah partai ganda campuran Indonesia yaitu pasangan Nova Widianto dan Lilyana Natsir. Buat gw menonton partai ini adalah segalanya. I’m a big fan of Lilyana Natsir. She is totally awesome. Lilyana bisa selalu tampil all out baik sebagai ganda campuran maupun sebagai ganda putri berpasangan dengan Vita Marissa.

Dan hari ini bersama pasangan ganda campurannya, Lilyana berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan China, He Hanbin-Yu Yang, dengan pertandingan 3 set. Dan final besok pasti bakalan lebih seru lagi. Jadi gak sabaran.

Go beat 'em all…!

No comments: