Sunday, January 25, 2009

(sometime) it's not like what you think

Barusan aku teringat sama seseorang yang aku gak kenal. Bingung kan?
Iya, aku emang gak kenal sama orang ini, tapi aku sudah sangat akrab sama suara dia melalui media radio. Yup, orang ini dulunya bekerja sebagai penyiar radio di beberapa radio di Palembang. Sejauh yang aku tahu, dia pernah siaran setidaknya di 3 stasiun radio berbeda.

Gak tau kenapa, hari ini kok inget sama dia. Aneh...? Sama, aku juga ngerasa aneh banget. Keanehan ini membawa aku kepada keisengan untuk meng-google dia. Ternyata sodara2, ketika aku masukin namanya di kolom google search muncul lah fakta2 yang membawa aku kepada sebuah blog, yang ternyata adalah blog kepunyaannya.

Aku baca setiap arsip secara random. Kadang, kita tidak benar2 mengenal seseorang kalau kita tidak pernah tau sisi lain dari orang tersebut. Bayangin, dia yang dulunya tiap pagi dan malem aku kupingin di radio, yang selalu bikin orang paling gak senyum karena kejayusannya, ternyata gak selalu happy setiap saat. Malah, dari beberapa judul yang aku baca di blog nya, menyimpan suatu kepahitan hidup yang aku aja yang baca sampe hampir nangis gitu. Gimana dia menceritakan betapa dia sangat mencintai seseorang yang ternyata tidak sepenuh hati membalas cintanya, sampe pergumulan religiusnya dengan Yang Maha Kuasa.

Dulu, aku paling suka dengerin dia siaran. Menurut aku, dia penyiar paling pinter dan talented. Bukan penyiar bersuara bagus tapi berotak kosong, yang sok sok ngomong pake bahasa Inggris, tapi salah. Dia tuh, berisi banget. Brillian! Adorable!

Bisa baca tulisan dia hari ini kayak menemukan harta karun yang lama terkubur di dasar lautan.

No comments: