Sunday, November 25, 2007

Habis nonton film vcd HP 5.


Ceritanya kemarin diriku ke Gramedia. Soalnya siangnya Oom Meri telpon kalo buku HP 7 versi Indonesia udah bisa di pesen. Kalo pesennya indent dan bayar 50rb untuk DP nya, kita bakalan dapet diskon 10 % plus tas Harry Potter sebagai merchandise nya.

Kalo gak salah baca kemaren, novel hard covernya bakal rilis 12 Januari 2008, dan soft cover rilis 26 Januari 2008. Saya pesan yang soft cover aja, secara saya kan sudah baca bajakan versi Inggrisnya *thanks to Rama*

Jadilah pulang kantor saya langsung ke Gramedia. Trus sebagai pecinta buku sejati, sekalian saya window shopping sebentar. Sekedar looking around aja. Gak ada buku yang yang cukup menarik perhatian dan menarik isi dompet buat dibeli.

Setelah puas liat2 buku, rencananya turun langsung pulang. Tapi apa daya mata saya terlanjur tertuju pada televisi yang ada di counter kaset yang sedang menayangkan film HP 5. Uh, ternyata VCD HP 5 udah keluar. Kok si Oom gak ngasih tau ya.

Akhirnya keluar juga 49rb duit dari dompet buat beli VCD HP 5 ini.

Jujur, saya kurang suka sama plot seri ke-5 versi film ini. Kalo versi buku lumayan oke. Memang novelnya agak bertele2 *ingat novel HP 5 adalah novel tertebal dari seluruh seri Harry Potter*. Kacau balau, kalo boleh bilang. Sebagai penggemar berat novel2 HP saya menyatakan kecewa *reaksi yang berlebihan*.

Satu2nya yang keren di film ini adalah pertempuran di Departemen Misteri. Apalagi pas scene Dumbledore duel sama Voldemort, wuih… itu keren banget. Sisanya, ya gitu deh.

Akhirnya saya jadi bertanya2, gimana ya kira2 film HP 6. pasti bakalan lebih boring dari yang ke-5. Soalnya HP 6: Harry Potter and A Half Blood Prince ceritanya kan gak seru2 amat. Mungkin serunya cuma di adegan dimana Harry dan Dumbledore menghadapi para inferi di danau dimana Voldemort menyembunyikan salah satu Horcrux. Atau adegan Hogwarts diserang Pelahap Maut dan akhirnya Dumbledore mati di tangan Snape.

No comment yet, liat ntar aja deh kalo film nya udah keluar.

No comments: