Thursday, July 13, 2006

Akhirnya kelar juga baca buku ini.


Kalo kamu mengklaim diri kamu sebagai pecinta MotoGP, terutama Valentino Rossi, kamu kudu baca buku ini. Buku ini bukan seperti buku2 autobiografi biasa. Kalo gw bilang sih, buku ini buku curhat nya Rossi. Kenapa gw bilang begitu, karena buku ini ditulis sendiri oleh The Doctor.

Di beberapa bab pertama, kita bakal tau kenapa akhirnya Rossi mengambil keputusan yang sangat penting di sepanjang karir balapnya. Yaitu pindah dari tim Honda ke tim Yamaha yang waktu itu dianggap tim underground, karena kwalitas mesin motor mereka yang jauh banget dibawah Honda.

Kenapa Rossi akhirnya mengambil keputusan untuk meninggalkan Honda disaat prestasinya sedang berada di posisi puncak…? Itu karena Rossi udah nggak tahan kalo selalu dibilang dia menang hanya karena dia mengendarai motor terhebat yang dimiliki tim Honda, sedangkan rekan2 satu timnya seperti Gibernau misalnya hanya diberi motor kualitas nomor dua, bukan karena kepiawaiannya mengendarai motor.

Makanya keputusan untuk pindah ke tim Yamaha waktu itu dianggap sebagai lelucon dan kesalahan besar karena banyak yang meramalkan karir Rossi yang sudah dibangunnya dengan susah payah bakalan hancur tanpa Honda. Tapi semuanya salah. Malah kepindahannya ke tim Yamaha membuat dunia mengakui kalau kehebatan mesin bukan apa2 diarena balap tanpa keahlian dan kepiawaian pembalap yang mengendalikannya. Dan Rossi membiktikan itu.

Pokoknya buku ini a must read book ever deh buat para GPmania. Soalnya Rossi cerita banyak banget, termasuk curhatnya tentang awal perseteruannya dengan Max Biaggi. Selain itu kamu juga bisa liat foto2 The Doctor. O’ya ada satu foto yang gw suka banget, di foto itu Rossi Kecil lagi bobo, cute banget deh…

No comments: