Wednesday, May 31, 2006

The Real Musics From The Corrs..



Lagi dengerin lagu2nya The Corrs nih...

Pengen banget berbagi cerita tentang band asal Irlandia ini, secara kemaren denger acara gitu di Radio Global, nama acaranya GLOBAL SATU MUSIK. Weekly programme ini berisi dua jam full to talk about one particular artist only. Artis ya gw bilang, secara the people whom choosing art as their life and job is an artists, betul..? Dan secara hostnya adalah temen sendiri, ya sebagai temen yang baik gw harus stay tune dong *grin*

Nah, buat edisi semalem, si Baim *host nya* ngebahas musik2 The Corrs. Dan sekarang, giliran gw yang akan ngomongin mereka disini, dengan cara yang suka2 gw *baca: secara ini juga blognya gw geto...*

The Corrs, sodara2 pasti tau lah. Mereka ini adalah sodara. Secara mereka besodara ya, kayaknya kata2 bubar dan gak cocok satu sama lain bakal sulit banget kita denger. Ya.. gak tau juga siy, kadang2 kita ma sodara2 kita juga sering gitu ribut2 dikit. Mungkin itu juga terjadi pada mereka.

Jim, Caroline, Sharon, dan si cantik Andrea adalah para muda Irlandia yang berhasil menunjukkan eksistensi mereka di blantika musik dunia. Dan menurut gw, musik The Corrs ini lain dari pada yang lain. Bukan musik yang biasa. Mereka ini kerap kali memasukkan unsur2 musik asli Irlandia di lagu2 mereka. Dan itu unik banget dan sangat nggak biasa.

Adalah seorang David Poster yang memproduseri debut mereka yang pertama bersama single Runaway di tahun 1995. Lagu yang oke banget bukan...? Lo dengerin intronya deh. Suara gesekan biola si Sharon itu sangatlah keren. Bukan itu aja, lo denger gebugan drumnya si Caroline. Nah, nambahin aja ya, uniknya band ini, drummernya adalah seorang cewek, yang skill nge-drumnya oks banget. Caroline ini bukan cuma gape main drum, tapi juga jago di perkusi dan bodhran *sejenis rebana gitu kali ya kalo di sini, tapi mainnya pake alat penggebug juga, tapi kecil* Eh, dia juga jago main piano loh...ck..ck..

Nah, yang memegang peranan paling penting *nurut gw ya*, adalah si cantik Andrea. Gimana nggak, cewek yang satu ini selain punya suara empuk, lirikan matanya itu sangatlah sexy. Dia ini juga memainkan alat musik kayak fluit atau wistle gitu deh. Dan gak lupa juga, kakak mereka yang tertua dan the one and only guy in the band, Jim, yang bisa dibilang adalah motor penggerak di band ini.

Dan lo tau juga kan, kalo mereka ini tidak disemua lagunya menggunakan vokal si Andrea. Maksudnya, tidak di semua lagu ada liriknya gitu loh. Lo simak deh single macam Toss The Fathers. Dilagu ini si Andrea tidak menyumbangkan suaranya, tapi dia bermain seruling. Secara lagu ini temponya cepet banget, kebayang kan betapa hebatnya ilmu pernapasan si Andrea itu *salut*. Atau lo juga bisa simak Lough Erin Shore, di lagu yang berirama sedih ini mereka juga full cuman mainin alat musik doang.

Makanya gw bilang, band ini sangatlah tidak biasa. Jarang2 banget kan band yang punya warna kayak gini, dan tetep eksis serta konsisten banget dengan warna musik mereka itu. Two thumb up deh buat The Corrs.

3 comments:

Anonymous said...

what can i do to make you love me...
what can i do to make you care...

gak perlu lakuin apa2 ya jeng, secara lo selalu buat gw hepi dan merasa penting banget.. huahahaha #narsis#..

Anonymous said...

Hmmm, kapan yach musik buatan gue di-review di radio!?!? *ngareps*

Anyway, what I really ant to sing from the group is; "I will run away...I will run away...with you, coz I am falling in love..."

Anonymous said...

...Leave me breathless... bengek kali...