Sunday, March 22, 2009

all about time...

No more internet in my room.

Secara saya sudah menjadi manusia super sibuk, banyak sekali kegiatan-kegiatan rutin yang sangat suka saya lakukan di waktu luang saya menjadi hal yang paling berharga buat di lakukan.

Dulu, di semua waktu luang saya, saya bisa baca bertumpuk-tumpuk novel tebal dalam jangka waktu sangat singkat. Saya bisa baca novel setebal lebih dari 800 halaman hanya dengan waktu kurang dari 5 hari.

Saya juga paling betah berlama-lama di depan komputer saya. Nge-game dan internet adalah hal wajib ketika topik bacaan saya ternyata tidak terlalu menarik.

Hal lain yang sangat jarang saya lakukan sekarang adalah karaoke. Padahal ini hal yg paling saya sukai. Ajang pelepasan beban paling mujarab buat saya.

Dan sekarang, semua menjadi mahal buat saya. Saya hampir tidak punya waktu buat itu semua. Kalau ada pertanyaan, 'kan ada hari Minggu atau libur. Kenapa gak dimanfaatin?' Well, karena waktu saya menjadi sangat berharga sekarang, logika saya mengatakan saya harus menggunakan waktu saya se-efisien mungkin.

Contohnya, saya harus mengerjakan tugas saya yg harus saya pending hari sebelumnya pada hari libur saya. Dan lagi, saya harus mengistirahatkan tubuh saya karena sudah bekerja sangat keras selama 6 hari *saya memulai kegiatan saya dari 7.30 pagi, dan berakhir pada 21.30 malam*

Akibatnya kondisi keuangan saya membaik. Setidaknya saya mengurangi porsi belanja saya di Gramedia. Dan hal lain, saya baru saja memutuskan untuk berhenti berlangganan Telkom Speedy.

Mengenai hal yang terakhir, sebenarnya saya sedikit menyesal. How could I be so stupid. Seharusnya saya tetap berlangganan tetapi dengan paket yg lebih ringan. Sekarang saya hanya bisa menggunakan hp saya buat internetan dengan signal GPRS yg hidup mati.

But I think I'm getting used to it. It's all about time.

No comments: