Friday, October 10, 2008

Mata kuliah hari Jumat sama sekali bukan mata kuliah favorit aku. Apalagi Jumat kali ini. Gak ngerti, ya, kayaknya masalah hari ini kompleks banget. Ya di kantor,ya di kampus, semua bikin bete.

Yang paling parah di kampus, nih, gara2nya acara ORDIKMAS. Kampus ini termasuk aneh, dimana2 acara ospek dilakukan sebelum kegiatan kuliah berlangsung, bukan? Tapi di STBA nggak. Jadilah ospek bakal dilakukan besok, mulai jam 6.00 s.d 21.00. Gila ya...
Nah, gara2 membaca list barang2 yang wajib dibawa besok, anak2 satu kelas jadi pada senewen. Alhasil, setelah rembukan, kita sekelas sepakat untuk TIDAK IKUT OSPEK dari awal. Dari rapat dadakan itu, kita sepakat bakal datang jam 18.30 saja saat acara inagurasi.

Satu lagi yang bikin bete adalah mata kuliah Bahasa Mandarin. Sumpah, aku kayaknya dikutuk untuk tidak pandai menulis huruf Hanzi. Susah banget tampaknya mata kuliah ini buat aku.

Satu2nya penghiburan hari ini adalah kejadian waktu pulang dari kampus. Ceritanya aku mau isi bensin di kawasan Jl. Mayor Ruslan di simpang Rambang. Keadaan di SPBU ini lumayan sepi, mungkin karena udah malem. Ternyata di terminal satu, ada seorang superstar sepak bola yang sedang ngisi bensin juga, dia adalah Anaure Obiora Richard, pemain tengah SFC.

Yang bikin aku geli adalah kelakuan pegawai SPBU di terminal tempat si Super Star sepak bola mengisi bahan bakarnya. Ada satu petugas yang sok akrab ngobrol sama si Super Star. Dia bilang tadi si Ferry Rotinsulu juga ngisi bensin di sana. Mungkin dia gak bohong, karena posisi SPBU ini deket sama mess SFC. Tapi si Obiora cuek aja, mungkin dia masih bete karena baru aja kalah tanding. Lalu Si Mas berlarian ke sisi terminal tempat aku mau ngisi bensin.

Petugas 1 : "Kak, pinjem hape kakak ye, aku nak poto samo Obiora"
Petugas 2 : "Ngapo kau nak poto samo dio. Cak wong dusun be kau ni"
Petugas 1 : "Dak papo lah kak, untuk kenang2an"

Dari sini aku mulai menimpali pembicaraan ini.

Wiwien : "Buat apo, kak, foto samo Obiora. Ini kan sudah gelep, dak kejingoan jugo, dio kan item, keliatan giginyo bae geg, itu kalo pulo dio galak nyegir"

Petugas 2 : "Iyo, kau ni, geg sangko wong kau poto samo siamang hahahaha..."

Aku gak bisa nahan diri untuk gak ikut ketawa. Dan Obiora tampak bigung melihat kami bertiga tertawa riang gembira. Sepanjang jalan pulang aku senyum2 sendiri teringat pembicaraan pendek tapi konyol ini. I'

No comments: