Saturday, February 09, 2008

I’m not really into football. Selain gw kagak tau system pertandingannya kayak apa, gw males aja gitu liat orang2 banyak ngejer2in bola satu. Liatnya aja bikin gw capek banget.

Tapi ada yang bikin gw suka nonton sepak bola dalam negeri akhir2 ini. Apalagi kalo bukan penampilan anak2 Sriwijaya FC yang tiba2 jadi bintang lapangan di kancah persepakbolaan dalam negeri musim ini.

Setelah berhasil memboyong piala Copa 2007 Januari lalu, minggu ini mereka baru aja menuai sukses melenggang ke babak final Liga Indonesia, setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-1 hari Rabu kemaren.

Nah, sayangnya, pertandingan final, dimana mereka berhadapan dengan PSMS Medan, yang awalnya di jadwalkan berlangsung hari ini, jadi molor sampe, katanya besok sore. Dan tempat pertandingan yang semula bakal diadain di Stadion Utama Gelora Bung Karno juga di pindah ke satu stadion di Bandung gitu gara2 kerusuhan akibat bentrokan supporter Persija dan Persipura yang menewaskan satu supporter Persija.

Ini yang gw kagak demen sama sepakbola dalam negeri. Kalo kalah berantem, ngerusak, di bakarin, wasit dipukulin, malah kadang2 para pemain juga berantem. Sinting.

Solusinya…?
Katanya Liga mau di berhentiin. Tanggung amat yak, kan tinggal 1 partai lagi, final pula. Mending diberesin sekalian. Kesian kan para finalis nya udah berjuang mati2an membawa nama Club dan juga nama daerah.

Dan tentunya buat SFC, kalo bisa bawa pulang piala Liga, bakalan bikin macet beberapa ruas jalan di Palembang lagi karena pasti bakal diarak2 tuh pialanya.

Sriwijaya FC, rocks…..!

No comments: