Sunday, May 28, 2006

KEBERUNTUNGAN DEDDY...

Udah pada denger kan soal gempa di Jogja hari ini. Kalo menurut kabar di berita2 sih, sekitar 3000 jiwa jadi korban. Saya turut berduka cita ya....

Mungkin dari sekian banyak orang yang selamat yang bersyukur atas keberuntungan mereka itu, salah satunya adalah Deddy. My very best mate. Nih anak kerja di salah satu perusahaan alat2 berat gitu di Jogja. Beberapa minggu yang lalu dia bilang mau balik ke Palembang, dalam rangka cuti kerja.

Kenapa aku bilang dia ini sangat beruntung, soalnya baru kemaren dia sampe di Palembang dengan selamat, dan bencana itu pun terjadi pagi ini. Sebenernya si Deddy sempet bilang mau berangkat Sabtu aja, tapi karena tiketnya udah pada abis, jadilah dia berangkat hari Jumat. Coba kalo dia dapet tiket buat hari ini... aku gak berani bayangin apa yang bakal terjadi.

Tadi Deddy coba2 neleponin temen2nya. Ada yang nyambung ada yang nggak. Katanya sambungan seluler ke Jogja jadi agak2 susah. Baru kali ini liat si Deddy serius banget. Padahal anak ini cengengesan banget orangnya. Ya, mungkin karena rasa solidaritasnya yang tinggi banget itu ya.

Tuhan masih sayang banget sama Deddy, sama kita semuanya. Tapi bukan berarti Tuhan gak sayang sama mereka yang terkena musibah. Tuhan sayang kok. Makanya, kayak lagunya Ari Lasso; “...Perihnya cobaan hanya ujian kehidupan...”

Sekali lagi, turut berduka cita sedalam dalamnya atas bencana gempa yang terjad di Jogja. Semoga mereka yang telah dipanggil mendapat ketenangan, dan untuk keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan kelapangan hati. Amin...

No comments: